Segera Pesan Tiket Travel ke Palembang untuk Menikmati Wisata Kuliner di Daerah Asalnya!

Travel Lampung Palembang

Mungkin sebagian besar orang Indonesia jika mendengar kata Palembang akan langsung teringat dengan makanan khasnya yang terbuat dari ikan yaitu pempek. Memang pempek merupakan makanan khas Palembang yang sangat diminati dan sangat populer sehingga bisa ditemukan di sejumlah wilayah yang ada di Indonesia.

Kota Palembang memang mempunyai daya tarik tersendiri karena nenjadi salah satu kota besar di Indonesia dan menjadi ibukota dari provinsi Sumatera yang terletak di bagian Selatan. Selain pempek, Palembang juga dikenal dengan tempat wisata jembatan Ampera yang berdiri kokoh dan menghubungkan area hulu dan hilir Palembang di atas Sungai Musi.

Maka tak heran jika Palembang menjadi salah satu kota yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Di Palembang juga sebenarnya terdapat banyak sekali berbagai makanan tradisional yang masih dipertahankan oleh masyarakat setempat. Seperti yang kita ulas sebelumnya bahwa kita bisa menemukan pempek di sejumlah wilayah yang ada di Indonesia, namun tentunya akan lebih spesial jika kita mencicipi makanan khas suatu daerah di tempat asalnya. Sebab itulah bagi kalian yang ingin pergi ke Palembang, ketahui dulu sejumlah makanan khas Palembang yang tak kalah enaknya dari pempek.

Mie Celor

Mie celor merupakan makanan khas Palembang yang serupa dengan mie aceh, sebab dalam satu porsi mie celor akan diisi dengan kuah santan dari kaldu ebi. Di dalam satu porsi lengkap mie telor terdapat beberapa tambahan seperti telur, tauge dan juga daging udang. Mie celor ini merupakan salah satu makanan yang paling disukai oleh orang orang Sumatera Selatan khususnya di Palembang.

Mie Celor Palembang

Otak-otak Kuah Cuko

Otak-otak Kuah Cuko Palembang

Otak-otak memang merupakan kuliner yang sudah dikenal oleh masyarakat luas, tak terkecuali Palembang yang juga mempunyai kuliner khas otak-otak kuah cuko. Yang membedakan otak-otak di Palembang dan wilayah lain yaitu penggunaan kuah cuko yang digunakan untuk menemani penetapan otak-otak untuk orang Palembang, sedangkan biasanya di wilayah lain otak-otak disantap bersama dengan bumbu kacang.

Brengkes Tempoyak

Brengkes Tempoyak Palembang

Makanan tradisional khas Palembang yang satu ini bahan dasarnya adalah dari ikan patin. Yang menarik dari brengkes tempoyak yaitu campuran bumbunya yang berasal dari fermentasi durian, sehingga dapat menimbulkan rasa yang unik dan nikmat.  Anda bisa mencicipi perpaduan rasa yang beragam seperti asam manis Dari hasil fermentasi serta dibarengi dengan rasa pedas gurih.

Lenggang

Lenggang

Lenggang merupakan saingan dari pempek yang merupakan olahan dari ikan juga. Sebenarnya lenggang merupakan pempek yang bahannya sama yaitu dari tepung terigu dan daging ikan. Namun yang membedakan lenggang dengan pempe yaitu lenggang dimasak dengan daun pisang yang berbentuk kotak. Daun pisang tersebut akan memberikan aroma sedap khas. Lenggang juga dikonsumsi dengan cuka dan udang ebi yang terasa nikmat.

Laksan

Laksan

Kalau Anda mengaku pecinta kuliner pasti tau dong makanan yang satu ini yaitu Laksan. Nah, di Palembang, kuliner ini tidak dinamai pempek lenjer, tapi menjadi nama laksan. Makanan khas Palembang ini disajikan dalam kuah bersantan, yang membuatnya mirip dengan lontong sayur.

Celimpungan

Celimpungan

Makanan yang satu ini adalah salah satu turunan atau pesaing dari pempek, kecimpungan berbahan dasar tepung sagu dan ikan. Celimpungan ini mirip dengan laksan namun memlikiri perbedaan pada bentuknya kalua celimpungan memiliki bentuk bulan dan besar dari tekwan. Kuah kari kental juga menjadi salah ciri khas pada celimpungan.

Nah Anda bisa memakai mencicipi semua makanan khas tersebut harus dari asal tempatnya sekalian juga berlibur bersama keluarga. Anda bisa sampai ke Palembang dengan aman dan nyaman dengan menggunakan jasa travel dan perjalanan Fast Travel Lampung. Anda bisa mendapatkan beragam keuntungan dengan menggunakan jasa travel dan perjalanan Fast Travel Lampung, seperti mendapatkan kendaraan terbaru yang nyaman, bersih dan terawat, driver yang berpengalaman, dan tentunya harga yang terjangkau.

Segera kunjungi situs fasttravellampung.com untuk mendapatkan tiketnya dan mengetahui harga yang ditentukan dengan titik penjemputan hingga ke tempat tujuan. Anda bisa menggunakan jasa travel dan perjalanan Fast Travel Lampung dengan rute Palembang - Lampung - Jakarta dan sekitarnya. Selamat menikmati perjalanan Anda!

Hubungi Nomor Resmi Fast Travel Lampung dibawah ini

TeleponWhatsApp

Jadwal Pagi

Daerah AsalDaerah TujuanJadwal
PalembangBandar LampungPukul 10:00
LampungPalembangPukul 10:00

Jadwal Siang

Daerah AsalDaerah TujuanJadwal
PalembangBandar LampungPukul 14:00
LampungPalembangPukul 14:00

Jadwal Malam

Daerah AsalDaerah TujuanJadwal
PalembangBandar LampungPukul 19:30
LampungPalembangPukul 19:30

Untuk perjalanan ke Palembang dari Lampung, kami melayani ke semua daerah di  Palembang juga di wilayah-wilayah seperti:

  • Travel Palembang ke Bandar Jaya
  • Travel Palembang ke Tegineneng
  • Travel Palembang ke Terbangi Besar
  • Travel Palembang ke Bandar Lampung
  • Travel Palembang ke Rajabass
  • Travel Palembang ke Teluk Betung
  • Travel Palembang ke Tanjung Karang
  • Travel Palembang ke Way Halim
  • Travel Palembang ke Pringsewu
  • Travel Palembang ke Hanura
  • Travel Palembang ke Padang Cermin
  • Travel Palembang ke Panjang
  • Travel Palembang ke Natar
  • Travel Palembang ke Branti
  • Travel Palembang ke Gading
  • Travel Palembang ke Gedung Tataan

Info Pemesanan Travel Bandar Lampung Ke Palembang

Untuk perjalanan ke Palembang dari Bandar Lampung, kami melayani ke semua daerah di  Palembang juga di wilayah-wilayah seperti:

Kertapati, jakabaring, plaju, benteng kuto besak, sukarame, sukabangun alang alang lebar, demang lebar daun, lemabang, kalidoni, siguntang, pak jo, poligon, bukit besar, unsri, indrallaya, tegal binagung, pasar kuto, kenten, mata merah, bandara sultan badaruddin, pasar cinde, ilir barat, tangga buntung, bukit kecil, bom baru, jambe, sukarami, sako, talang betutu, sukajaya,kebun bunga, silaberanti ,talang putri, bagus kuning, komperta, kemang agung, keramasan, karya jaya, kemas rindo, ogan baru, tanjung api api, talang jambe , sialang,plaju darat, plaju ulu.

Informasi Dan Pemesanan
Berikut adalah beberapa pertanyaan terkait pemesanan Travel Lampung ke Bogor dan sebaliknya.

Berapa harga tiket travel Bekasi ke Gombong ?
Harga tiket cukup murah, mulai dari 250 rb, menyesuaikan lokasi penjemputan.

Berapa jam perjalanan?
Perjalanan kurang lebih memakan waktu 4 jam dari bandar lampung menuju palembang.

Hubungi Nomor Resmi Fast Travel Lampung dibawah ini

TeleponWhatsApp

Komentar

FAST TRAVEL | Travel Jakarta Lampung Pelembang Jawa Barat

Fast Travel